Roti Gandum – Roti menjadi makanan yang dapat menjadi favorit. tak hanya roti payau, Anda juga sanggup mendatangkan roti sama berbagai macam isian. Ini aturan menciptakan roti mudah yang sanggup kalian coba di rumah. Roti yang dihasilkan dari aci terigu atas kamir akibatnya tentu mendatangkan komposisi gembur dan juga berkembang sempurna. Jika berharap ingin mengakibatkan roti di rumah, anda bisa mengapa mencoba menciptakan. dijamin nikmat serta sembuh! Kini, selain roti tawar putih yang paling sering, mulai bermunculan roti gandum dengan beberapa negara, roti dilengkapi dengan biji-bijian di atasnya untuk tampilan yang. Merk roti gandum yang satu ini memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Ya, apalagi jika bukan Sari Roti Tawar Gandum.

Roti Gandum Manakah roti gandum yang paling cocok untuk Anda? Untuk menjawabnya, ikuti terus artikel ini. Roti gandum memang merupakan menu yang ideal untuk sarapan. Kamu bisa membuat Roti Gandum memakai 12 bahan dan 10 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan membuat Roti Gandum

  1. Kamu butuh Bahan A.
  2. Siapkan 220 gr tepung protein tinggi.
  3. Siapkan 30 gr kulit gandum / kulit ari gandum.
  4. Bunda butuh 20 gr susu bubuk.
  5. Siapkan 5 gr ragi instan.
  6. Anda butuh 40 gr gula pasir.
  7. Siapkan 1 butir telur utuh.
  8. Siapkan 1/4 sdt bread improver (opsional, aku ndak pakai).
  9. Siapkan 100 – 125 lebih banyak (kurang dan tambah, sesuaikan).
  10. Siapkan Bahan B.
  11. Siapkan 25 gr mentega.
  12. Kamu butuh 4 gr garam.

Berniat membuat roti yang sehat, saya memutuskan membuat roti gandum. Mengkonsumsi roti gandum ini sangat menyehatkan karena roti gandum ini bebas kolestrol dan rendah lemak, jadi roti gandum sangat aman untuk dikonsumsi Anda yang mungkin sedang. Roti gandum merupakan jenis roti yang dibuat dengan menggunakan sari gandum uth, yang biasanya memiliki tekstur yang lebih kenyal, kasar dan ada sedikit rasa gurih ketika dimakan. Sedang mencari roti gandum enak untuk dijadikan camilan pada saat diet?

Cara buat Roti Gandum

  1. Siapkan bahan ..
  2. Masukan bahan semua kedalam wadah, kecuali air dingin (karena ini secara bertahap) ..
  3. Lalu mulai mikser atau ulenin adonan, masukkan air secara bertahap, sampai bahan nyatu, mikser atau ulenin sampai 3/4 kalis ..
  4. Kebaikan budaya bahan B, ulenin hingga kalis elastis, windowpane ..
  5. Lalu bulatkan adonan, istirahatkan 10 menit, ditutup dengan plasti rapat atau wrapping ..
  6. Ambil adonan, timbang adonan (aku @ 25 gr), lalu bulatkan / rounding hingga mulus, tata di nampan ditutup dengan rapat plastik atau wrapping, diamkan 10 menit ..
  7. Ambil adonan, gilas adonan lalu gulung ..
  8. Tata di loyang (1 loyang bisa 10 – 12 adonan, aku pakai loyang uk 20 x 10 bagusnya sudah disusun 10 adonan). Kemudian diamkan hingga mengembang 2X lipat ..
  9. Kemudian panggang di oven dengan suhu 160 – 180 pakai api atas dan bawah (panaskan terlebih dahulu ovennya, sebelum adonan masuk). Panggang selama 15 – 20 menit, atau sampai matang, kenali karakter oven masing masing yaa ..
  10. Roti gandum siap dinikmati, bisa dioles buttercream ditabur meses atau keju, atau oles dengan olesan kesukaan ya ..

Baca Juga Resep Lainnya di: Resep Roti

Roti gandum yang kaya akan serat memang sangat disarankan untuk dikonsumsi sebagai camilan pada saat diet. Tetapi benarkah roti gandum benar-benar sehat? Istilah roti gandum sebenarnya bisa dibilang mitos, seperti layaknya biji-bijian yang harus dipecah menjadi tepung untuk membuat roti. Roti gandum vs roti tawar biasa. Roti gandum memang belum banyak dikonsumsi di Roti gandum berbeda dengan roti putih. . Mudah sekali bukan buat Roti Gandum ini? Selamat mencoba.

https://bill-wp.eu.org/index.php/2020/10/30/cara-memasak-roti-gandum-yang-mudah/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama